APPLE Inc, salah satu raksasa teknologi dunia, memutuskan untuk hadir dan membangun Pusat Inovasi di Indonesia sebagai wujud nyata komitmen mereka untuk berinvestasi.

 

Selama ini banyak yang mempertanyakan di mana raksasa teknologi itu bakal membangun pusat inovasinya di Tanah Air. Hal ini terjawab sudah lewat pertemuan perwakilan Apple dan Kementerian Perindustrian di Kantor Kemenperin, Jakarta. Dikemukakan Staf Ahli Menteri Perindustrian Sanny Iskandar, pusat inovasi Apple pertama akan berlokasi di Green Office Park Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan. "Realisasinya diperkirakan pada akhir kuartal kedua 2017," kata Sanny kepada wartawan usai bertemu dengan perwakilan Apple, Kamis (30/3/2017).

 

Sanny melanjutkan lokasi pusat inovasi di Green Office Park BSD itu masih bersifat sewa sementara.Menurutnya, saat ini Apple masih menunggu proyek Digital Hub BSD di kawasan BSD rampung sehingga mereka bisa membangun sendiri pusat inovasi di sana. "Penetapan lokasi di Green Office Park sudah, tinggal fitting out dan segala macam, alasan memilih BSD, karena di tempat itu juga akan dibangun Digital Hub seluas 25 hektar. Semacam Sillicon Valley di Indonesia," katanya.

 

Gaung APPLE di BSD City pun diperkuat dengan peluncuran iPhone 7 secara resmi pertama kalinya di Indonesia bekerja dengan operator resmi Smartfren dimana Dominic Daniel (22) menjadi orang pertama yang memiliki iPhone 7 secara resmi. Ke depan akan sangat menarik melihat antrian Apple Fan Boy yang mengular di setiap peluncuran perdana produk Apple dan kali ini terjadi di Indonesia.

 



Untuk informasi lebih lanjut hubungi:

Panji Himawan
Head of Corporate Communication Sinar Mas Land
Tel: 021 – 50 368 386
email: panji.himawan@sinarmasland.com

Category

News Event